+62822-999-888-50

Hal yang Harus Dilakukan Saat Konten Marketing Tak Berhasil Ciptakan Konversi

Content Marketing Platform

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa salah satu kesuksesan pemasaran via online ini adalah konten yang disukai audiens. Tak hanya sekadar mendapatkan like, share, atau pun komen di media sosial. Akan tetapi juga mengubah keinginan para audiens yang hanya sekadar membaca, namun menjadikan pembeli produk serta berlangganan kepada bisnis Anda.

Akan tetapi pastinya membuat konten marketing yang bagus dan menarik tidak semudah itu. Ada kalanya Anda akan menuliskan konten email marketing yang tak dihiraukan oleh pelanggan. Konversi yang cukup rendah menjadikan Anda harus keluarkan banyak effort lainnya untuk dorong konversi. Di sini konten pun jadi kebutuhan penting dipenuhi, lebih-lebih ketika konten mendorong para pengunjung dan menjadikannya sebagai prospek bisnis Anda.

Ini Hal yang Harus Dilakukan Saat Konten Marketing Tak Berhasil Ciptakan Konversi

Ini Hal yang Harus Dilakukan Saat Konten Marketing Tak Berhasil Ciptakan Konversi

Membangun kepercayaan pembaca melalui konten

Walaupun sangat menjanjikan dari segi hasil, tetapi pada kenyataan ada banyak orang yang tak tahu bahwasannya menjalankan bisnis ini tak bisa buru – buru. Banyak yang tak sadar untuk dapatkan hasil. Banyak pebisnis yang harapkan konversi langsung. Tetapi kenyataanya, yang lebih penting dari hal tersebut adalah kepercayaan audiens pada bisnis Anda. Marketing yang hebat akan ciptakan cerita yang bisa arahkan audiens untuk masuk pada tiga fase, yakni kesadaran, keterlibatan, dan konversi. Hingga akhirnya tertarik dengan konten, percaya dengan yang ditulis, kemudian membeli apa yang ditawarkan.

Membuat alur untuk konten marketing

Tak ada kaitannya dengan yang bisa bertahan lama, tanpa saling kenal dan paham tentang apa yang dibutuhkan. Begitu pun hubungannya dalam sebuah bisnis. Membangun hubungan pasti butuh waktu yang tepat. Marketing yang tepat pun bahkan dijalankan dengan alur yang pas. Silakan buat alur konten marketing yang bagus, pas, dan tepat ketika akan mempublikasikan konten tersebut.

Baca juga : Menelusuri Kalender Editorial Dalam Pembuatan Konten Marketing yang Bagus

Fokus dalam menciptakan konten untuk tiap funnel yang digunakan

Ada tiga fase dalam membuat konten marketing yang bagus di sebuah funnel harus Anda tahu, yakni kesadaran audiens, keterlibatan dalam konten, dan konversi penjualan. Tetapi demikian, ada saja orang yang memang berfokus pada apa konten yang ingin ditampilkan. Kami sangat menyarankan sekali kepada Anda agar Anda lebih memilih untuk membuat konten dengan tiga tahapan marketing funnel tersebut, supaya proses pemasaran Anda bisa berhasil.

Demikian informasi tentang hal yang harus dilakukan saat konten marketing tak berhasil ciptakan konversi. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *