+62822-999-888-50

Page One Tanpa Link Building dan Membuat Artikel

Content Marketing Platform

Saya tahu apa yang ada di pikiran Anda, ini tidak mungkin, ini mustahil.

Karena Anda beranggapan semakin banyak konten dan link yang dimiliki, berarti semakin meningkat pula posisi sebuah web.

Meskipun anggapan tersebut benar, akan tetapi membuat konten untuk marketing dan link building bukan satu-satunya cara dalam menaikkan peringkat website.

Seperti yang dilansir dari website Neil Patel, teknik ini dapat terus digunakan meskipun pembaharuan dari Google selalu dilakukan. Teknik ini berguna menaikkan ranking website tanpa Anda lelah membuat konten dan membangun link.

Penasaran dengan tekniknya dari Neil Patel?

Baca Juga : Rekomendasi Tool Riset Keyword Berbayar, Ada yang Bisa Dicoba Dalam Waktu Tertentu Lho!

Apa yang Google inginkan untuk masuk Page One?

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan dan tekniknya, terlebih dahulu kita samakan persepsi berpikir tentang SEO.

Apakah SEO on-page dan link building itu penting?

Hingga taraf tertentu bisa jadi penting, tetapi apakah Anda tahu jika kedua faktor itu bukan merupakan aspek terpenting yang diperhatikan oleh Google?

Lalu apa bagian terpenting yang diperhatikan oleh Google? Variabel yang utama adalah kesukaan orang terhadap sebuah website.

Kenapa Google memberikan ranking terbaik kepada situs yang disukai orang? Karena jika mereka meletakkan sebuah domain di halaman pertama pencarian namun domain tersebut tidak disukai, maka dengan sendirinya orang-orang akan berhenti menggunakan Google.

Apabila orang berhenti menggunakannya, secara otomatis iklan mereka akan sepi. Dan ini berakibat kepada matinya aliran uang yang masuk ke Google.

Baca Juga : Strategi SEO Supaya Website Muncul di Halaman Pertama Google

Itulah bisnis, Google juga tidak ingin merugi. Jadi mulai sekarang, bangunlah sebuah website yang disukai pembaca, dan secara langsung akan dicintai oleh Google pula.

Apakah konsep ini dapat diterima?

Jika Anda sepemahaman, mari kita lanjutkan pembahasan seputar metode dalam membuat orang menyukai situs kita yang akan meningkatkan peringkat website kita.

Optimalkan click through rate (CTR)

Menurut Anda apa yang akan dilakukan oleh Google jika ada 10.000 orang melakukan pencarian dengan kata kunci “SEO” dan meng-klik website nomor 2 dari hasil pencarian?

Algoritma Google akan merangking domain nomor urut 2 menjadi yang pertama. Karena website tersebut dianggap lebih relevan.

Setali tiga uang dengan tweet eksperimen yang dilakukan oleh Rand Fishkin. Dia mengajak follower-nya untuk mencari keyword “best grilled steak” dan meng-klik urutan pertama kemudian langsung menekan tombol back pada browser. Setelah itu, dia mengajak untuk meng-klik website yang ada di urutan ke 4.

Apa yang terjadi dari hasil eksperimen tersebut?

Cukup membutuhkan 1 jam 10 menit saja, website yang awalnya berada di urutan ke-4 berubah status menjadi yang terdepan.

Bahkan halaman itu mampu menempati kedudukan di urutan ke-2 pada kata kunci “grilled steak”. Menarik bukan?

Apa yang bisa dipetik dari eksperimen di atas? Semua tentang relevansi, tidak peduli berapa banyak backlink yang dimiliki atau seberapa bagus artikel yang Anda buat.

Baca Juga : Tool Riset Keyword Gratis yang Wajib Dicoba Google Publisher

Lebih menariknya lagi bukan hanya Rand Fishkin saja yang menguji teori ini. Dan hasil yang mereka dapatkan tetap sama.

Setelah membaca uji kasus diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa website Anda membutuhkan banyak klik untuk menjadi juara di sebuah kata kunci. Tanpa harus menulis lebih banyak konten dan membangun lebih banyak link building.

Pastinya Anda terbesit pertanyaan tentang bagaimana caranya mendapatkan klik yang banyak. Tekniknya adalah optimalkan tag judul dan tag meta deskripsi supaya lebih menarik.

Selamat Mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *